Bagaimana Cara Membuat Link Blog Berwarna Pelangi ?

Saya bisa mengatakan bahwa link merupakan suatu yang cukup penting dalam dunia blog. Link memberikan kesan yang bisa menarik pengunjung untuk meng-klik link itu sendiri. Anda bisa mendapatkan banyak informasi tentang tips membuat link pada yang sudah saya bicarakan pada beberapa posting sebelumnhya. Pada posting tersebut saya menjelaskan banyak tentang pengertian dan langkah membuat link untuk menarik perhatian pengunjung blog Anda. 

Nah, pada moment kali ini, saya akan mencoba memberikan tips untuk menghias link pada blog Anda, yaitu dengan membuat link blog Anda menjadi berwarna pelangi. Tetapi tips ini hanya bisa digunakan bagi pengguna blogspot. Jika Anda pengguna blogspot, Anda bisa mengikuti step-step berikut ini :

1.   Silahkan berkunjung ke blogger dan login

2.   Silahkan Anda masuk Dasboard

3.   Silahkan Anda klik  * Template * kemudian klik * Edit HTML *

4.   Pada kolom kode HTML. Silahkan mencari kode <head>

[ Silahkan Anda menekan CTRL dan F untuk memudahkan menemukan kode yang dicari di atas, lalu masukkan kode di atas pada kolom yang tersedia di sebelah kanan kolom kode HTML ]

5.   Anda akan langsung bisa menemukan kode yang dicari, kemudian copy paste kode di berikut ini :

<script src='http://pelangiricdetop.googlecode.com/files/rainbow.js'></script>

Silahkan letakkan kode di atas, tepat berada di atas kode <head>

6.   Setelah Anda meletakkannya, klik * Simpan *

Anda bisa melihat semua link pada blog Anda akan berwarna pelangi saat kursor menyentuh link tersebut. Ini adalah cara sederhana dalam memberikan warna pada link. Anda bisa mencobanya dan merasakan hasilnya pada blog Anda.