Cara Membuat Auto Refresh Otomatis di Blog

Mendapatkan trafik tinggi di mesin pencari adalah salah satu idaman para blogger. Anda bisa membayangkan betapa bangganya jika blog Anda terindeks di halaman pertama pesin pencari, tentu perasaan senang bercampur bangga. Untuk itulah para blogger berusaha dengan berbagai cara untuk mendapatkan trafik yang tinggi di mesin pencari.

Ada banyak cara yang dilakukan untuk memenuhi hasrat seperti ini oleh para blogger, salah satunya adalah menggunakan auto refresh pada blog. Dengan mengunakan auto refresh, blog Anda akan merefresh secara otomatis sesuai dengan waktu yang ditentukan, dan ini juga membuat trafik blog Anda meningkat. Nah, berikut adalah cara untuk membuat auto refresh pada blog Anda :

1. Login ke akun blogger

2. Masuk Dashboard

3. Klik “Template” lalu klik “Edit HTML

4. Cari kode </head> (Gunakan CTRL + F untuk mempermudah pencarian kode tersebut). Kemudian letakkan kode di bawah ini tepat berada di bawah kode </head> :

<meta content='150' http-equiv='refresh'/>

Catatan :
Angka 150 menunjukkan detik atau setting waktu otomatis refresh, Anda bisa menggantinya.

5. Klik "Simpan"

Ingat !!!
Jika Anda menyetting waktu refresh otomatis terlalu cepat, mesin pencari akan menganggapnya sebagai tindakan manipulasi trafik. Jadi, usahakan Anda mengatur waktu tidak terlalu cepat dan tidak berlebihan.