Kisah Blog Saya Diterima di Google Adsense

Blog saya belum berumur satu tahun, maksud saya hampir menginjak satu tahun. Dan saya baru beberapa sekitar 2 bulan menjadi salah satu publisher Google Adsense, tepatnya pada bulan September 2014. Nah, saya ingin menceritakan bagaimana kisah saya diterima di Google Adsense setelah mengalami dua kali penilakan.

Ketika Anda daftar Google Adsense, Google akan mereview blog atau web Anda. Umumnya, Google akan memberitahu apakah Anda diterima atau ditolak setelah 2-3 hari. Tetapi, tidak bagi saya, Google telah menolak blog saya sebanyak dua kali, tetapi saya tidak putus asa :

Penolakan pertama, saya menunggu review blog oleh Google setelah pendaftaran selama berminggu-minggu tanpa pemberitahuan. Setelah berminggu-minggu, Google baru memberitahu saya bahwa mereka menolak blog saya. Meraka mengatakan bahwa alamat yang saya berikan kurang jelas, sekurang-kurangnya begitulah mereka memberitahu saya melalui email. Saya pun daftar lagi dengan email blog yang sama.

Penolakan kedua, setelah dua hari review, Google masih menolak blog saya dan saya pun daftar lagi dengan email blog yang sama. Saya menunggu review selama beberapa hari setelah pendaftaran ketiga (pada penolakan kedua). Tetapi, saya tidak mendapatkan pemberitahuan tentang penerimaan atau penolakan. Lalu, iseng-iseng saya menampilkan iklan Google Adsense di blog saya melalui “Add Gadget” pada widget. Awalnya, iklan kosong yang tampil di blog saya. Setelah beberapa menit, saya melihat iklan Google tampil di blog saya. Saya sangat terkejut dan saya mendapatkan email bahwa Google telah menerima saya sebagai publisher Google Adsense.

Saya pun memberitahu hal ini kepada teman saya. Dia juga sudah daftar di Google Adsense lebih dulu daripada pendaftaran awal saya. Tetapi, dia tidak memdapatkan pemberitahuan tentang penolakan atau penerimaan dari Google. Setelah saya menceritakan kepadanya bahwa saya memasang iklan Google (meskipun awalnya adalah iklan kosongan) lalu saya diterima, dia pun mencoba untuk memasang iklan Google juga. Dan awalnya, yang tampil juga iklan kosongan, tetapi beberapa menit kemudian dia mendapati iklan Google Adsense di websitenya, sama seperti saya. Ya, dia mendapatkan email bahwa websitenya diterima oleh Google Adsense setelah menampilkan iklan Google.

Saya tidak tahu apakah ini sangat efektif untuk dicoba jika Anda mengalami hal yang sama. Tetapi, yang jelas saya dan teman saya menunggu review yang sangat lama tanpa pemberitahuan dari Google tentang penerimaan dan penolakan. Anda mungkin bisa mencobanya jika mengalami hal yang sama seperti saya dan teman saya.

Terima kasih, semoga bisa memberikan manfaat ^_^