Tips Memilih Web Hosting Dalam Pembuatan Web

Memiliki sebuah Web merupakan suatu kebanggaan dan kesenangan pada diri. Dalam membuat Web, Anda harus melakukan beberapa langkah pembuatan yang antara lain yang salah satunya adalah menyewa web hosting ke beberapa toko online penyedia web hosting. Hal yang pertama harus Anda lakukan adalah mencari informasi tentang Web Hosting di beberapa toko online. Anda bisa membandingkan kelebihan dan kekurangan antara toko yang satu dengan yang lainnya. 

Namun, ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu Anda dalam memilih web hosting di beberapa toko online, yakni sebagai berikut :

1. Kredibilitas Yang Tinggi

Pastikan Anda menyewa web hosting pada toko online yang mempunyai kredibilitas yang tinggi. Tentu Anda tidak mau jika Anda nantinya akan salah memilih dan menyebabkan penyesalan di belakang. Setiap pemilik toko online pasti berusaha menarik banyak penyewa dengan berbagai macam usaha promosi. 

Lalu bagaimana mengetahui Toko Online yang memiliki kredibilitas yang besar ?. 

Anda bisa mencari beberapa informasi tentang toko online tersebut. Cari informasi tentang pemilik, alamat, jumlah pelanggan, lama berdiri, bukti beberapa web yang menyewa, dan juga baca informasi pada komentar halaman.  Anda juga bisa bertanya kepada teman atau keluarga yang lebih berpengalaman tentang hal ini.

2. Kecepatan Server

Pernakah anda berkunjung pada sebuah web dengan loading yang lama ? Lalu apa yang Anda pikirkan tentang web tersebut ? Tentu Anda pun akan sedikit kecewa. Nah, dari pengalaman tersebut Anda juga harus bisa memahami perasaan pengunjung pada web Anda nantinya. Pilih toko online yang memberikan fasilitas server terbaik. 

Bagaimana mengetahui kecepatan server pada toko online tersebut ?

Anda harus mencari informasi terkait dengan kecepatan server yang ditawarkan oleh toko online tersebut, biasanya setiap penyedia web hosting juga memberikan informasi terkait kecepatan server. Tidak cukup sampai di situ saja, Anda bisa mengecek kecepatan Web pada pelanggan toko online tersebut.

3. Besar Bandwith

Bandwith merupakan salah satu faktor paling penting yang mempengaruhi proses dan kinerja web Anda. Jika Anda memiliki web hosting dengan kapasitas bandwith yang cukup besar, tentu saja web Anda mempunyai traffic cukup luas dan besar sehingga memungkinkan tidak terjadi adanya down. Lihatlah berapa kapasitas bandwith yang ditawarkan oleh toko online tersebut sebelum Anda memutuskan untuk melakukan transaksi.

4. Kapasitas Data yang Cukup Besar

Kapasitas data juga mempengaruhi terhadap proses dan kinerja web Anda. Jadi, saat Anda memilih untuk memutuskan melakukan sebuah transaksi dalam menyewa web hosting, pilih toko online yang menyediakan web hosting dangan kapasitas data yang besar. Silahkan Anda memilih menjalankan transaksi pembelian pada toko web hosting yang menyediakan layanan hosting secara unlimited.

5. Harga

Setiap toko penyedia web hosting biasanya mematok harga yang berbeda-beda. Anda bisa memilih harga yang paling terjangkau. Banyak toko online penyedia layanan web hosting memberikan patokan harga yang murah. Harga adalah urutan bawah dalam hal memilih sesuatu, pilihlah sesuatu dengan kualitas yang baik. Jika Anda terkecoh dengan harga, Anda mungkin akan menyesal di belakang nanti.

7. Pelayanan Yang Baik

Perusahaan yang besar pasti memberikan layanan yang ramah dan baik kepada pelanggan melalui consumer servises dan tim support. Begitu juga dengan toko online penyedia layanan web hosting, Anda akan merasa puas jika mendapatkan pelayanan yang ramah dan baik. Hal ini juga menunjukkan bahwa toko online yang mempunyai kualitas baik pasti akan memberikan pelayanan yang baik pula kepada para konsumer.