Cara Daftar Aplikasi ChatGPT (AI Chatbot) Gratis

Cara Daftar Aplikasi ChatGPT (AI Chatbot) Gratis

Cara Daftar Aplikasi ChatGPT (AI Chatbot) Gratis – Kehadiran ChatGPT dalam dunia online merupakan sebuah pengembangan baru yang membantu. Dengan menggunakan ChatGPT, kamu bisa menjelajahi aplikasinya dan menemukan banyak informasi yang dibutuhkan.


Apa itu Aplikasi ChatGPT?

CharGPT merupakan aplikasi chat berbasis GPT (Generative Pre-trained Transformer) dan bertujuan untuk memberikan interaksi lebih baik bagi penggunanya. Aplikasi ChatGPT ini dirilis dan dikembangkan oleh Perusahaan OpenAI.

Untuk menggambarkan aplikasi ChatGPT secara umum, pengguna hanya perlu mengetik chat yang berisi pertanyaan, permintaan, atau pernyataan. Setelah itu, pengguna akan memperoleh jawaban dari aplikasi ChatGPT dengan cepat sesuai dengan topik.

Sebenarnya, aplikasi ChatGPT menggunakan sistem berbasis AI (Artificial intelligence atau kecerdasan buatan) untuk membalas jawaban chat dari pengguna.

Jawaban dari Aplkasi ChatGPT tersebut memang terkesan ilmiah, terstruktur, dan alami. Mengapa demikian? karena sistem berbasis AI Artificial intelligence atau kecerdasan buatan) dari aplikasi ChatGPT mampu mencerna dan memahami bahasa chat pengguna. Ia akan memberikan jawaban sesuai topik dari data yang dikumpulkan dari berbagai macam sumber terpercaya.

Namun, robot dengan kecerdasan buatan tetaplah robot, ia bukan manusia. Sehingga, ada beberapa topik tertentu yang memang tidak bisa dijawab oleh aplikasi ChatGPT seperti senatural manusia. Setidaknya, aplikasi chatGPT ini telah terbukti membantu banyak penggunanya.

Saya sendiri sudah menjelaskan mengenai apa itu aplikasi ChatGPT lebih detail pada posting sebelumnya, silahkan pelajari Apa itu ChatGPT? Bagaimana Cara Mengunakan ChatGPT?.


Cara Daftar Aplikasi ChatGPT Gratis

Sebagaimana yang telah saya singgung di atas bahwa aplikasi ChatGPT adalah aplikasi AI berbasis GPT yang dikembangkan oleh perusahaan OpenAI. Pengguna dapat memanfaatkan aplikasi ChatGPT mendaftarkan akun sendiri di situs OpenAI.

Berikut ini cara dan langkah daftar aplikasi ChatGPT di situs OpenAI:

1. Kunjungi situs OpenAI

2. Klik “Sign Up” (menu pojok atas sebelah kanan)

3. Silahkan masukkan email dan password

Catatan:
Kamu juga bisa daftar dengan menggunakan akun Google, akun Microsoft, atau akun Apple
Gunakan 8 karakter password dengan kombinasi huruf besar, huruf kecil, dan angka (atau karakter tertentu).

4. Buka email untuk verifikasi akun ChatGPT

5. Cobalah untuk login

Perlu dicatat, apabila pengguna daftar di aplikasi ChatGPT dengan menggunakan akun Google, akun Microsoft, atau akun Apple, maka perlu dicatat bahwa perusahaan OpenAI bisa mengakses beberapa informasi privasi mengenai akun tersebut.Tetapi jangan khawatir, situs ini aman untuk digunakan dan tetap menjaga kerahasiaan informasi penggunanya.

Adapun cara login di aplikasi ChatGPT adalah sebagai berikut:

1. Buka situs OpenAi

2. Klik “Login” (menu pojok atas sebelah kanan)

3. Pilih platform ChatGPT

4. Masukkan email dan password

Selain daftar aplikasi ChatGPT di situs resminya, pengguna juga dapat daftar melalui aplikasi ChatGPT yang diperuntukkan untuk smartphone dan mobile. Pengguna bisa download aplikasi ChatGPT secara gratis di Google Play Store.


Fitur-Fitur di Aplikasi ChatGPT

Dengan menggunakan aplikasi ChatGPT, pengguna dapat menikmati layanan dan fitur-fitur, baik untuk menggali informasi dan pengetahuan secara instan, bahan untuk menulis di blog, bahan pembuatan konten kreator seperti Youtube, dan lain-lain.

Apikasi ChatGPT telah memiliki jutaan pengguna di seluruh dunia dan menyediakan ribuan prompt yang bisa dimanfaatkan secara gratis. Setiap prompt merupakan kategori topik tertentu, misalnya prompt mengenai Keyword Strategyyang dikhususkan untuk keperluan opmitasi keyword dan SEO.

Nah, adapun beberapa fitur aplikasi ChatGPT dan contoh prompt yang biasa digunakan di antaranya:

1. Human Written [100% Unique | SEO Optimazed Article]. Prompt ini digunakan sebagai bahan penulisan artikel blog dengan kualitas artikel unik.

2. Keyword Strategy. Prompt ini digunakan untuk keperluan optimasi keyword dan peningkatan konten SEO.

3. Outrank Article. Promt ini digunakan untuk keperluan optimasi SEO berdasarkan kompetitor atau pesaing.

4. Youtube Script Creator. Prompt ini digunakan untuk keperluan pembuatan konten video Youtube, termasuk judul video, deskripsi video, pembawaan kalimat dan pembicaraan dalam video Youtube, dan lainnya.

5. Get Monthly Content Calender in 1 Click. Promt ini digunakan untuk mendapatkan kalender konten blog 4 minggu dengan menarget keyword utama dan umpan klik sesuai judul posting blog.

6. Blog Post Title Generator. Prompt ini digunakan untuk optimasi judul dalam pembuatan artikel blog

7. Optimize Your Google Bussiness Profile (GMB). Prompt ini digunakan untuk melakukan optimasi Profil Google Bisnis dengan mengetikkan nama, lokasi, pembelian atau order, area servise, dan lainnya.

Tujuh prompt di atas merupakan contoh fitur-fitur aplikasi ChatGPT. Yang jelas ada ribuan promt yang tersedia dan bisa dimanfaatkan secara gratis di aplikasi ChatGPT untuk memudahkan penggunanya baik memperoleh informasi, mengembangkan konten, dan lain sebagainya.


Apa Saja Fitur ChatGPT Plus?

Ulasan di atas adalah fitur-fitur aplikasi ChatGPT yang bisa dimanfaatkan oleh setiap pengguna secara gratis.Mereka juga dapat upgrade aplikasi ChatGPT menjadi ChatGPT Plus dengan membayar 20 USD per bulan.

Adapun kelebihan ChatGPT Plus dibandingkan dengan versi free adalah:

1. Tersedianya permintaan yang tinggi. Dengan menggunakan ChatGPT Plus pengguna dapat melakukan permintaan yang tinggi

2. Akses respon lebih cepat. ChatGPT Plus juga memberikan akses lebih cepat dibanding dengan versi free.

3. Fitur baru lebih diprioritaskan. Bagi pengguna ChatGPT Plus, mereka akan dapat memperoleh prioritas atas fitur baru yang tersedia.

Demikian artikel mengenai cara daftar aplikasi chatgpt (ai chatbot) gratis, semoga dapat memberikan tambahan informasi dan pengetahuan online, terima kasih.